Jumat, 06 November 2015

Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah

Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah

Resep Spaghetti Bolognaise - Spaghetti, hmmm dari namanya kita bisa tahu asal negara makanan yang satu ini. Yaa, Spaghetti adalah makanan yang berasal dari italia dan tidak asing lagi ditelinga kita. Italia memang sangat terkenal dg masakan pastanya, salah satunya sudah pasti Spaghetti. Makanan yang bentuknya seperti mie ini sudah menjadi salah satu makanan favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Dahulu kala mungkin kita hanya bisa menemui spaghetti di restaurant khas italia atau restaurant pasta saja, namun kini kita bisa menemukan spaghetti di banyak tempat. Mungkin karena banyak orang yang bisa membuat spaghetti sendiri.

Pemilihan Sauce untuk Spaghetti tergantung selera para penikmatnya, salah satunya adalah saus bolognaise. Saus bolognaise memang sangat identik dengan spaghetti. Saus bolognaise memang cukup populer dibandingkan sauce spaghetti lainnya. Kualitas dan cita rasa sause untuk spaghetti bisa disesuaikan dengan lidah penikmatnya.

Oke....Kali ini saya akan berbagi Resep Spaghetti dengan Sauce Bolognaise sebagai pelengkap spaghetti yang nikmat. Rasa yang khas dari sauce bolognaise akan bisa memberikan Anda kelezatan tersendiri pada spaghettinya. Dengan berkembangnya teknologi, berdampak juga pada masakan praktis, dan ternyata spaghetti juga ternyata terkena dampak perkembangan ini. Kita bisa Banyak menjumpai segala produk kemasan spaghetti dan sauce bolognaise di supermarket. Meskipun produk kemasan lebih praktis akan tetapi cita rasanya jelas jauh berbeda dengan hasil yang original hasil buatan sendiri dan pastinya juga lebih baik dari segi kesehatannya karena tanpa bahan pengawet. Mari kita membuat sendiri Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah.

Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah

Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah


Cara membuat masakan Spaghetti - Sebenarnya banyak cara dan variasi memasak Spaghetti yang dapat Anda praktekan, seperti resep spaghetti carbonara, resep spaghetti aglio olio, resep spaghetti tuna pedas, resep spaghetti marinara, resep spaghetti cream cheese, resep spaghetti seafood, resep spaghetti saus tomat dan lain sebagainya. namun dari semuanya itu Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep lengkap Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah.

Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah


Bahan Spaghetti :

150 gram spagheti, direbus
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sendok makan minyak untuk menumis
1/2 sendok teh seledri cincang, peras

Bahan Sauce Bolognaise:

200 ml air
100 gram daging giling
50 gram jamur kancing, dipotong 3 bagian
5 sendok makan saus tomat
2 sendok makan minyak untuk menumis
2 buah tomat merah, diseduh, (dibuang biji dan kulitnya, kemudian dicincang kasar)
1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
1 sendok makan pasta tomat
3/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
3/4 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh oregano
1/2 sendok teh basil

Cara Membuat Spaghetti Bolognaise :
  • Langkah pertama, panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih hingga harum. Setelah itu masukkan spaghetti dan seledri, Lalu aduk rata, kemudian angkat dan sisihkan.
  • Langkah kedua, panaskan minyak. Kemudian tumis bawang bombay hingga harum dan masukkan daging giling.Setelah itu aduk hingga terlihat berubah warna.
  • Selanjutnya, tambahkan jamur kancing dan tomat. kemudian aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan saus tomat, pasta tomat, gula pasir, garam dan merica bubuk. Kemudian aduk lagi hingga rata.
  • Terakhir, tuang air, kemudian masak hingga matang dan terlihat meresap. Setelah itu tambahkan oregano dan basil. Lalu aduk rata dan tuang keatas spaghetti, kemudian Spaghetti Bolognaise buatan Anda siap untuk disajikan.

Tambahan : Jika suka, bisa ditambahkan taburan keju parmesan agar rasanya lebih nikmat.


Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Yang Enak Dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep masakan pasta lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep macaroni schotel panggang <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep masakan pasta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar