Rabu, 04 November 2015

Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak Dan Mudah

Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah

Resep Ayam Rica-Rica – Step by step dan Video cara Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah . Masakan asli Indonesia yg berasal dari Manado ini sudah tersebar ke seluruh pelosok Tanah Air dan sangat diminati oleh orang Indonesia. Dalam bahasa Manado, pedas atau cabai disebut dengan "rica". Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah banyak dicari oleh para pecinta kuliner Indonesia karena cita rasa pedasnya yang khas dan sangat menggugah selera kita.

Masakan Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah memiliki cita rasa tinggi. Ini dikarenakan rempah-rempahnya sangat terasa sehingga menciptakan rasa yang manis dan gurih istimewa. Selain terkenal karena kelezatannya, Masakan Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah juga tidak terlalu susah membuatannya, bahkan bagi Anda yang baru belajar memasak. Seandainya Anda bingung mau diapakan daging ayam yang ada dirumah Anda, maka Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah ini adalah pilihan tepat untuk hidangan hari ini:

Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak Dan Mudah

Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah

Cara membuat masakan ayam rica rica - Sebenarnya banyak cara dan variasi masakan rica-rica yang dapat Anda praktekan, seperti Resep masakan ayam rica rica , masakan ayam rica rica, Resep masakan rica rica daging sapi ,Resep masakan ikan tongkol rica-rica , Resep masakan ikan tuna rica-rica , cara membuat masakan ayam rica rica , Resep masakan kambing rica-rica , Resep masakan ikan bakar rica-rica dan lain sebaginya, namun dari semuanya itu Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep Lengkap Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah.

Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak Dan Mudah


Bumbu Untuk Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah

Bumbu Halus

12 cabai merah
10 buah cabai rawit
10 butir bawang merah
5 cm jahe
1 sdt garam
½ sdt gula

Cara Membuat Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah
  • Panaskan 5 sendok makan minyak di atas wajan, Anda dapat mengunakan api sedang.
  • Masukkan bawang putih, lalu tumis hingga harum aromanya .
  • Tambahkan bumbu, serai, daun jeruk dan air jeruk nipis, tumis bumbu lainnya hingga matang.
  • Masukkan ayam, aduk hingga bumbu rata pada ayam.
  • Tutup wajan, masak hingga matang.
  • Angkat, sajikan dengan nasi bungkus
Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Memasak Ayam Rica-Rica Pedas Enak dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep masakan ayam lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep ayam bakar <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep masakan berbahan daging ayam lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar