Rabu, 04 November 2015

Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih Dan Mudah

Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah

Resep Ikan Bakar Kecap Pedas Gurih dan Mudah – Berbagai macam menu makanan dari hasil olahan ikan selalu membuat lidah kita bergoyang terutama bagi para penggemar kuliner berbahan dasar ikan. Daging ikan sangat baik untuk dikonsumsi, manfaatnya adalah untuk memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. Ikan merupakan sumber protein yang baik, sehat dan dengan sedikit kandungan lemak. Untuk melengkapi menu hidangan di rumah, bisa Anda sajikan masakan berbahan dasar ikan dengan ragam cara agar terasa enak dan bergizi.

Bagi masyarakat Indonesia masakan berbahan dasar ikan merupakan salah satu menu yang digemari, baik dari jenis ikan air tawar maupun dari jenis ikan laut. Kandungan gizi daging ikan jauh lebih baik dari pada daging merah. Anda bisa menemukan banyak jenis masakan dari olahan daging ikan. Ikan dapat di oleh dengan berbagai macam cara, seperti digoreng biasa, disemur, dibakar, dipepes dan lain sebagainya. Namun yang paling mudah biasanya memasak ikan hanya dengan digoreng. Memang, ikan yang hanya digoreng dengan bumbu-bumbu rempah mempunyai rasa yang enak. Akan tetapi alangkah baiknya jika kita juga membuat variasi masakan ikan yang berbeda dari umumnya, salah satunya yaitu dengan Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah.

Hari ini saya akan memposting artikel tentang Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah, saya harap postingan saya ini akan bisa membantu Anda memasak salah satu dari berbagai macam olahan ikan, yaitu Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah.

Anda bisa menjadikan Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah ini sebagai menu Andalan keluarga Anda, bisa saja disajikan pada saat acara keluarga, arisan dan lain sebagainya. Setelah mencoba Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli ikan bakar yang enak di restaurant atau pusat kuliner. Praktekan saja Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah ini pada hari-hari biasa, weekend, atau pada acara-acara istimewa tertentu. Rasakan sensasinya membuat ikan bakar dengan bahan dasar ikan mas, ikan kembung, ikan patin, ikan nila, ikan bandeng, ikan asin, ikan peda atau Ikan tongkol bumbu pedas sendiri di rumah.

Tertarik untuk mencoba Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah ini? langsung saja pelajarin saja ya ulasan lengkapnya yang sudah kami sediakan untuk anda.

Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih Dan Mudah

Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah

Cara Membuat bumbu ikan bakar - Sebenarnya banyak cara dan variasi mengolah ikan yang dapat Anda praktekan, seperti masakan pepes ikan, masakan ikan goreng, masakan ikan tongkol, masakan ikan salmon, masakan ikan pesmol, masakan masakan ikan , masakan ikan panggang, masakan sop ikan, masakan gulai ikan, masakan ikan woku, masakan ikan balado, masakan sup ikan, masakan ikan rica rica, aneka masakan ikan, masakan bakso ikan, masakan olahan ikan, masakan ikan asam manis dan lain sebaginya, namun dari semuanya itu Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah.

Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih Dan Mudah


Bahan / Bumbu Ikan Bakar Kecap:

3 ekor Ikan Laut / Air tawar
Kecap Manis Secukupnya
Minyak Untuk Menumis Secukupnya
Perasan Air Jeruk Nipis 2 Sendok Makan
Air Asam Jawa 2 sendok Makan

Bumbu, haluskan :

3 buah Cabai Merah besar
4 buah Cabe Merah keriting
3 buah Cabe Rawit merah
7 butir Bawang Merah
3 siung Bawang Putih
2 sendok teh Ketumbar bubuk
2 cm jari Jahe
Garam Secukupnya

Tips* Buang semua biji cabai agar tidak terlalu pedas
Sambal Kecap Pedas

Kecap Manis 6 sdm
Tomat 1 buah
Cabe Rawit merah 6 buah
Cabe Rawit hijau 5 buah
Bawang Merah 4 siung
Air Jeruk Nipis 1 sendok teh

Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Gurih
  • Kerat sisik ikan dan keluarkan semua isi perutnya, cuci sampai bersih,sisihkan dalam wajan.
  • Kemudian tuangkan air perasan jeruk nipis, aduk hingga merata, biarkan selama 10 menit.
  • Tumis bumbu yang dihaluskan tadi sampai aroma harumnya keluar.
  • Kemudian masukkan air asam jawa, kecap manis lalu aduk hingga semua bahan tercampur merata. setelah itu angkat.
  • Lumuri ikan dengan bumbu tumisan tadi
  • Selanjutnya Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu tadi hingga matang.
  • Hidangkan selagi panas dengan sambal kecap pedas
  • Selesai

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Sederhana Memasak Ikan Bakar Kecap Enak Pedas Gurih dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep masakan ayam lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep Pepes Ikan <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep masakan berbahan daging ayam lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar