Minggu, 08 November 2015

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah

Resep Kue Bolu Kukus Mekar - Kue ini biasanya hanya keluar saat hari-hari istimewa saja, seperti pada saat hajatan, saat arisan, atau pada saat hari raya. Karenanya kue ini menjadi terasa sangat istimewa. Membuat kue bolu kukus mekar tidaklah begitu sulit, sehingga sangat mungkin bagi Anda untuk mencoba di rumah walaupun Anda seorang pemula atau tidak ada orang yang membantu Anda ketika membuat kue ini. Dengan membuat sendiri kue bolu kukus mekar ini, maka Anda juga tidak perlu menunggu hari istimewa untuk menikmatinya, bayangkan santai di sore hari ditemani teh hangat dan kue bolu kukus mekar, hmmmm nikmatnya, hehehehe. Selain itu, Anda juga tidak perlu membelinya mahal-malah seandainya hari istimewa datang.

Membuat kue bolu kukus mekar yang bisa mekar dengan sempurna adalah dambaan bagi Anda yang sedang belajar membuat bolu kukus mekar. Tidak sulit membuat sajian yang satu ini. Keberhasilan membuat kue bolu kukus mekar sangat tergantung pada saat proses pengocokannya, jadi usahakan adonan dikocok dengan kecepatan tinggi agar dapat mengembang sempurna. Ikuti cara membuat Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah ini dengan teliti dan yang penting ukuran dalam resep harus tepat. Walaupun Anda jarang masuk dapur dijamin bolu kukus Anda Akan tampil sempurna. Silahkan dicoba.

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah

Bahan-bahan Bolu Kukus Mekar:

275 gram tepung terigu (protein sedang)
225 ml minuman soda tawar
200 gram gula pasir
2 butir telur
2 sendok teh emulsifier sp boleh juga menggunakan yang lain
2 tetes pewarna makanan pink
2 tetes pewarna makanan ungu boleh juga menggunakan warna lain
½ sendok teh baking powder
½ sendok teh esens vanili

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar:
  • Campurlah gula pasir, telur dan juga emulsier, kocoklah hingga berat kurang lebih 10 menit dengan mixer berkecepatan tinggi.
  • Ayak tepung terigu dan baking powder secara bergantian, kemudian campurkan dengan minuman bersoda yang baru saja di buka dan kocoklah secara perlahan. Masukkan juga vanili dan aduk hingga rata.
  • Ambillah 50 gram adonan dan berilah pewarna pink, dan sisihkan juga 50 gram untuk diberi warna ungu dan sisakan sebagian adonan untuk warna putih.
  • Masukkan adonan dengan warna putih pada cetakan bolu kukus, agar panas merata sebaiknya untuk membuat resep kue bolu kukus mekar menggunakan cetakan aluminium. Namun sebelumnya lapisilah cetakan dengan kertas kue. Tambahkan warna adonan pink dan ungu pada ujung adonan yang ada pada dicetakkan, pastikan adonan paling atas sejajar sehingga mendapat hasil yang bagus nantinya.
  • Kukuslah adonan yang telah di taruh dicetakkan selama 10 menit. Namun sebelumnya didihkan air terlebih dahulu.
Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah


Tips agar uap air tidak menetes pada kue, pada saat menutup pengukus, tutup kukusan dilapisi kain. Penting untuk diingat, jangan pernah membuka kukusan jika belum ada 10 menit, karena ini akan membuat kue menjadi bantet. Untuk mengeceknya, gunakan lidi dengan cara menusuk kue hingga ke dalam, jika adonan meleleh berarti belum matang.

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah ini. Demikianlah takaran bahan dan cara membuat Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Lembut Dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep kue lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep Rainbow Cake <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep Kue lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar