Minggu, 01 November 2015

Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk

Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk

Kambing Guling Muda dan Empuk - Resep ini agak sulit kita temukan karena biasanya masakan ini hanya disajikan disaat acara-acara pesta seperti pesta pernikahan dan pesta besar lainnya dimana banyak tamu yang hadir di acara tersebut.

Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk di sini caranya tidaklah sama dengan cara memasak daging kambing pada umumnya yang dipotong kecil-kecil seperti sate kambing atau sop kambing yang mana mengolahnyapun tidak terlalu sulit, bisa dengan panci atau wajan serta beberapa bumbu tambahan saja.

Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk paling tidak memerlukan peralatan pemutar khusus yang akan digunakan untuk memutar daging kambing dan alat panggangan dengan ukuran yang lebih besar dari panggangan sate biasa. Namun walau begitu untuk bumbu-bumbunya hampir sama dengan bumbu resep daging lainnya, mungkin takarannya saja yang berbeda, karena digunakan untuk membumbui satu ekor kambing.

Dengan bantuan Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk ini Anda tidak perlu khawatir, dijamin dapat memasak sendiri Kambing Guling Muda dan Empuk ini di rumah, setidak-tidaknya bisa untuk mengisi waktu bersama saat ada acara dengan keluarga besar.


Gimana saudara-saudara? masih ingin kan mencoba Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk ini? Jika iya, mari kita coba dengan tstep-step di bawah ini:


Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk



Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk

Sebenarnya banyak cara dan variasi memasak daging kambing yang dapat Anda praktekan, seperti dibuat tongseng, sate, nasi goreng kambing, sop kambing dan lain sebaginya, namun dari semuanya itu, Resep Memasak Gulai Kambing Yang Mudah dan Enak inilah yang paling menantang. Baiklah, tanpa basa-basi, berikut ini Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk.

Bahan Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk


1 ekor kambing muda (ukuran tergantung kebutuhan yang sudah dibersihkan isi perutnya, dibuang bagian kepala dan bagian kakinya. Agar tidak mubazir bagian kepala, kaki, serta isi perutnya masih dapat digunakan sebagai bahan olahan makanan seperti sop kaki, tongseng kambing, gulai kambing dan lain-lain.

Bahan Bumbu Kambing Guling Muda dan Empuk

100 ml minyak goreng
150 gr gula merah
1/4 kg bawang putih dihaluskan
1/4 kg ketumbar disangrai dan dihaluskan
1 sendok makan lada bubuk
1 botol kecap manis
1 sendok teh biji pala halus
2 sendok makan garam

Bahan Membuat Sambal Kecap Kambing Guling Muda dan Empuk
200 gr bawang merah dipotong-potong
30 lembar daun jeruk
10 buah jeruk limau
1/2 botol kecap manis
1/2 kg tomat dipotong kotak-kotak kecil
1/4 kg cabe rawit hijo dirajang

Setelah kambing dan bahan-bahan bumbu lainnya sudah didapatkan saatnya kita membuat kambing guling spesial namun sangat sederhana dalam membuatnya.
  • Pertama siapkan 1 ekor kambing muda yang sudah dibersihkan dari isi perutnya dan telah dibuang kaki dan kepalanya, sisihkan terlebih dahulu.
  • Tuang dalam satu wadah bahan-bahan olesan yang terdiri dari 150 gr gula merah yang dihaluskan atau diiris tipis,  100 ml minyak goreng, 1 botol kecap manis, 1/4 kg bawang putih yang sudah dihaluskan, 1/4 kg ketumbar yang disangrai dan dihaluskan, 1 sendok teh biji pala yang sudah dihaluskan, 1 sendok makan lada bubuk dan 2 sendok makan garam. Semua bahan tersebut diaduk hingga merata.
  • Setelah bumbu diaduk rata lumuri daging kambing dengan bumbu tersebut secara merata pada bagian luarnya juga pada bagian perut yang telah dikosongkan isinya. Usahakan agar seluruh bagian tubuh kambing terlumuri dengan sempurna. Lalu biarkan selama kurang lebih 1 jam agar bumbu-bumbu tadi meresap pada daging kambing.
  • Siapkan alat panggang, khusus untuk alat kambing guling ini dapat diperoleh di toko penjual alat panggang atau alat barbeque grill. Lalu panggang kambing guling tersebut di atas bara api sambil diputar-putar hingga merata. Jarak antara daging dengan bara sekitar 40cm sambil tetap diputar dan sesekali olesi kembali daging kambing dengan bahan bumbu yang masih tersisa dengan menggunakan kwas makanan. Panggang terus hingga daging matang merata.
  • Untuk menghidangkannya potong bagian kambing yang diinginkan dan sajikan dipiring dengan diberi sambal kecap.

Cara Membuat Sambal Kecap Kambing Guling Muda dan Empuk.

Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk


Campurkan semua bahan yang terdiri dari potongan 200 gr bawang merah, 30 lembar daun jeruk,10 buah jeruk limau dibelah dua dan diperas, 1/2 botol kecap manis, potongan 1/2 kg tomat dan rajangan 1/4 kg cabe rawit hijau. Aduk hingga merata dan sisihkan.

Catatan :
Bila menginginkan daging kambing panggang yang lebih matang setelah dipotong dapat dipanggang kembali pada alat pemanggang/grill dan ditambahkan kembali bumbu bila masih tersisa.
Hidangkan dengan sambal kecap yang sudah dibuat mengunakan piring/mangkuk kecil untuk cocolan.

Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk


Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Mudah Memasak Kambing Guling Muda dan Empuk beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai resep masakan kambing lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep kambing masak kecap <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan resep masakan berbahan daging kambing lainnya.

1 komentar:

  1. Tenda Transparan
    Tenda transparan itu memiliki kesan yang elegan karena bisa menampilkan suasana luar tenda dan sinar matahari atau pun binar binar luar tenda di malam hari, Tenda Transparan biasanya digunakan untuk:
    -Acara Wedding
    -Acara birthday party
    -Acara pesta malam
    -Event food frestival
    -Mini konser
    -Private Party
    -Event natal
    -Frestival tahun baru
    -Tenda konser
    -Acara ulang tahun perusahaan atau instani dan masih banyak lagi kegunaannya.




    untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Taman Ubud Cendana 1 No.19 Lippo Village, Tangerang Banten


    TENDA RODER, TENDA TRANSPARAN, TENDA KERUCUT, TENDA SARNAFIL, TENDA VAKSINASI, TENDA MEMBRAN, TENDA CAFE, TENDA HOTEL, TENDA LAPANGAN BOLA, TENDA DARURAT RUMAH SAKIT, POSKO PENGUNGSIAN, BILIK DESINFEKTAN, PISKO PENGANAMANAN COVID, RUANGAN DARURAT RUMAH SAKIT.


    #TENDAVAKSINASI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
    #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    BalasHapus