Kamis, 05 November 2015

Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan Yang Enak Dan Mudah

Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah

Resep Pepes Ikan – Di Indonesia, ikan adalah salah satu bahan masakan yang paling digemari, apa lagi dua pertiga luas wilayah negara kita adalah wilayah perairan. Di Indonesia terdapat banyak sekali varian jenis ikan, ada yang ikan air tawar dan ada juga jenis ikan laut. Berbagai macam menu makanan dari hasil olahan ikan selalu membuat lidah kita bergoyang terutama penggemar kuliner ikan. Jika Anda juga termasuk penyukai menu makanan berbahan dasar ikan, maka Anda bisa membeli berbagai macam hasil olahan ikan di banyak tempat kuliner atau restaurant. Sebenarnya Anda juga bisa memasak sendiri berbagai menu ikan untuk keluarga Anda. Hari ini saya akan memposting artikel tentang Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah, saya harap postingan saya ini akan bisa membantu Anda memasak salah satu dari berbagai macam olahan ikan, yaitu Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah.

Anda bisa menjadikan Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah ini sebagai menu Andalan keluarga Anda, bisa saja disajikan pada saat acara keluarga, arisan dan lain sebagainya. Setelah mencoba Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli pepes ikan di restaurant atau pusat kuliner. Praktekan Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah menu ini pada hari-hari biasa, weekend, atau pada acara-acara istimewa tertentu. Rasakan sensasinya memasak pepes ikan mas, ikan kembung, ikan patin, ikan nila, ikan bandeng, ikan asin, ikan peda atau Ikan tongkol bumbu pedas sendiri di rumah.

Tertarik untuk mencoba Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah ini? langsung saja pelajarin saja ya ulasan lengkapnya yang sudah kami sediakan untuk anda.


Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan Yang Enak Dan Mudah

Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah

Cara Membuat Pepes Ikan yang Enak dan Sederhana - Sebenarnya banyak cara dan variasi mengolah ikan yang dapat Anda praktekan, seperti masakan ikan bakar, masakan ikan goreng, masakan ikan tongkol, masakan ikan salmon, masakan ikan pesmol, masakan masakan ikan , masakan ikan panggang, masakan sop ikan, masakan gulai ikan, masakan ikan woku, masakan ikan balado, masakan sup ikan, masakan ikan rica rica, aneka masakan ikan, masakan bakso ikan, masakan olahan ikan, masakan ikan asam manis dan lain sebaginya, namun dari semuanya itu Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah.

Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan Yang Enak Dan Mudah


Bahan dan Bumbu :

Bahan Resep Sederhana Memasak Pepes Ikan yang Enak dan Mudah:

6 ekor ikan nila/ ikan mas ukuran sedang
750 ml air
12 butir bawang merah
6 siung bawang putih
6 buah cabai rawit (bisa diganti dengan cabai merah besar)
6 buah kemiri, sangrai
2 batang serai, bagi menjadi 6
2 lembar daun salam, bagi menjadi 6 bagian
1 sdt perasan air jeruk nipis
1 batang serai bagian putihnya, dimemarkan
Daun kemangi secukupnya
Daun pisang untuk membungkus
Tusuk gigi secukupnya
Bumbu halus (dihaluskan):
Kunyit secukupnya, dibakar
Ketumbar secukupnya
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuatnya :
  • Lumuri ikan nila/mas dengan perasan air jeruk nipis. Sisihkan. Diamkan selama 15 menit.
  • Rebus ikan nila/mas dengan bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan serai yang dimemarkan dan daun kemangi
  • Bungkus dengan daun pisang, tambahkan sepotong serai, daun salam, kemangi, dan bumbu-bumbu yang tersisa
  • Kencangkan dengan tusuk gigi
  • Bakar dengan bara api sedang hingga kecoklatan
  • Angkat
  • Hidangkan dengan nasi selagi hangat.

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep masakan berbahan dasar ikan lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep ikan bakar <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep masakan berbahan dasar ikan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar