Senin, 09 November 2015

Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah

Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah

Resep Membuat Rainbow Cake Panggang dan Kukus - Kue cantik yang satu ini terdiri dari beberapa lapisan yang berwarna-warni seperti pelangi sehingga kue ini sering juga disebut dengan kue pelangi. saya yakin Anda sudah tidak asing dengan kue cantik yang satu ini. Dengan perpaduan warna yang cantik di rainbow cake ini, sudah sangat tentu memang menggugah selera kita untuk segera mencicipi kue ini, sooo jangan heran kalau sekarang ini rainbow jadi sangat populer di Indonesia.

Rainbow Cake mempunyai warna dan rasa yang berbeda-beda disetiap lapisannya, sehingga cake ini menjanjikan rasa yang lezat untuk dinikmati di setiap saat . Enak dan lembutnya kue ranbow ini memang sangat asyik untuk memanjakan lidah kita. Rainbow cake biasanya dibeli untuk acara-acara spesial tertentu seperti ulang tahun, memberi hadiah untuk sang kekasih hati, acara perpisahan, perayaan atas promo jabatan di kantor dll, atau bisa juga tidak untuk merayakan sesuatu apapun. selain enak dan lembut sebetulnya membuat rainbow cake tidaklah terlalu sulit.

Membuat rainbow cake sama seperti membuat cake biasa lainnya. Hanya saja yang membedakannya adalah cake ini menggunakan enam warna yang cerah dan cantik yang dilapisi dengan pasta sehingga membuat rainbow cake ini menjadi sangat cantik dan sangat menarik tampilannya. Jika Anda ingin mencoba membuat rainbow cake sendiri dirumah, silahkan simak Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah dengan cara dipanggang dan dikukus berikut ini.

Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah

Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah

Resep Rainbow Cake Panggang

Bahan-bahan Rainbow Cake Panggang :


200 gram Tepung terigu
200 gram Mentega ( di lelehkan )
150 gram Gula pasir
20 gram Susu bubuk
10 butir Putih telur
6 butir Kuning telur
2 sendok teh TBM
1/2 sendok teh Garam
Pewarna makanan secukupnya ( merah , kuning , hijau , biru , jingga , ungu )

Topping atau Olesan :

Butter cream warna putih secukupnya atau whip cream
Meises warna warni , permen coklat atau butiran hundreds untuk taburan sesuai selera .

Cara Membuat Rainbow Cake Panggang :
  • Pertama-tama kocok telur dahulu , gula pasir , daram dan emulsifier hingga mengembang . setelah itu masukkan secara perlahan-lahan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam wadah.
  • Kemudian masukkan mentega cair dan aduk perlahan hingga semua nya rata , lalu tuang adonan ke dalam enam wadah yang berbeda-beda dan berikan perwarna makanan yang sudah di siapkan sebelunmnya lalu aduk hingga merata.
  • Siapakan loyang yang berukuran 22 centi meter yang telah di olesi dengan mentega terlebih dahulu . panggang selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius atau sampai adonan cake matang . ulangi dengan cara yang sama pada adonan lainnya.
  • Setelah matang semua , susun kembali warna sesuai selera anda dan jangan lupa memberikan lapisan butter cream pada setiap bagian.
  • Tutup seluruh bagian cake dengan menggunakan butter cream , lalu taburi dengan meises yang warna-warni , permen coklat atau butiran hundred sebagai taburan sesuai selera agar rainbow cake terlihat lebih cantik.
  • Rainbow cake panggang siap untuk dihidangkan.

Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah


Resep Rainbow Cake Kukus

Bahan-bahan Rainbow Cake Kukus:

300 gram gula pasir
300 ml minyak goreng
200 gram tepung terigu
8 butir telur
Butter cream
Pewarna makanan secukupnya (merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu)
1 sendok teh emulsifier
1/2 sendok teh vanili  bubuk
1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus:
  • Kocok 8 butir telur dengan 300 gram gula pasir dengan menggunakan mixer hingga adonan tercampur rata dan halus. Setelah itu masukkan 1 sendok teh emulsifier, 1/2 sendok teh vanili bubuk dan 1/2 sendok teh garam, lalu kocok hingga mengembang.
  • Kemudian ambil sedikit adonan diatasnya, lalu letakkan pada mangkuk kecil, kemudian campur dengan minyak goreng, aduk-aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
  • Masukkan tepung terigu secara sedikit demi sedikit, lalu aduk hingga tercampur dengan rata. Kemudian masukkan campuran adonan yang telah diberi minyak tadi, aduk lagi hingga rata.
  • Setelah itu bagilah adonan menjadi 6 bagian pada setiap wadah yang berbeda-beda, kemudian setiap adonan di beri perwana makanan yang berbeda-beda pula.
  • Gunakan loyang berukuran 24 x 12 cm ( atau sesuai keinginan), lapisi dengan kertas roti dan beri olesan mentega tipis, kemudian tuang adonan ke dalamnya.
  • Kukus adonan tersebut selama kurang lebih 20 menit, angkat dan dinginkan.
  • Beri alas berupa kertas roti atau plastik lebar pada bagian bawah meja untuk menyusun setiap adonan tersebut.
  • Kemudian susun adonan dengan warna yang diinginkan sesuai selera, lalu berilah olesan butter cream tipis pada setiap lapisannya.
  • Jika sudah tersusun dengan rapi, tutupi semua bagian cake dengan sisa butter cream tadi, dan hias sesuai selera.
  • Rainbow cake kukus siap untuk dihidangkan.

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah ini. Demikianlah takaran bahan dan cara membuat Resep Membuat Raibow Cake Yang Enak Lembut Dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep kue lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep Brownies Kukus <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep Kue lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar