Selasa, 03 November 2015

Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah Dan Mudah

Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah

Step by step dan Video Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah - Keseringan makan daging ayam dengan menu daging ayam goreng yang itu-itu bisa membuat anggota keluarga bosan. Karena itu kita harus bisa menyajikan variasi menu makanan yang beragam. Kali ini saya akan berbagi Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah. Ayam goreng ini mempunyai cita rasa yang sangat lezat special dengan kremesannya. Yang special dari Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah ini adalah kremesan yang menjadi teman ayam goreng tsb.

Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah identik dengan Yogyakarta dan kota-kota di sekitarnya. Anda akan bisa menemui restoran yang mempunyai menu utama Ayam Goreng Kremes. Agar semakin enak ayam gorengnya, gunakan tepung beras sebagai kremesannya. Contoh Restauran ayam kremes yang sudah terkenal di nusantara adalah restauran ayam goreng kremes suharti dan ayam goreng kremes mbok berek.

Apakah Anda tahu keistimewaannya ayam goreng ini?. Selain rasanya yang gurih, sensasi kremesnya ketika menggigit yang menjadi daya tarik masakan ini. Ini semua karena bumbunya dicampur dengan tepung beras sehingga menjadikannya bumbunya kriuk-kriuk garing renyah dan enak sekali. Anda wajib mencoba Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah ini. Kunci dari Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah ini terletak pada bumbunya, daging ayam yang dilumuri dengan bumbu halus terlebih dahulu, kemudian digoreng. Adapun untuk proses perebusan ayamnya dikerjakan sampai benar-benar matang dan semua bumbu meresap. Kemudian sisa dari air rebusan bumbu ayam ini yang digunakan untuk membuat serpihan kremes yg renyah dan lezat.


Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah Dan Mudah


Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah

Cara membuat ayam goreng kremes - Sebenarnya banyak cara dan variasi mengolah daging ayam yang dapat Anda praktekan, seperti masakan ayam asam manis, masakan ayam rica rica, masakan ayam goreng, masakan ayam penyet, masakan ayam bumbu bali, masakan ayam goreng mentega, masakan ayam bakar, masakan ayam pop, masakan ayam berkuah, masakan ayam suwir dan lain sebaginya, namun dari semuanya itu Resep Memasak Ayam Bakar Sederhana Spesial Bumbu Kecap Enak dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep Memasak Ayam Bakar Sederhana Spesial Bumbu Kecap Enak dan Mudah.

Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah Dan Mudah


Bahan Ayam Goreng Kremes :


Ayam Kampung / pejantan / ayam buras 1 ekor ( potong-potong sesuai selera )
Santan 1000 Mili liter dari 1/2 butir kelapa
Daun salam 2 lembar
Serai 2 tangkai ( dimemarkan )

Bumbu Halus Ayam Goreng Kremes :

Bawang putih 6 siung
Bawang merah 5 butir
Kemiri 4 butir
Ketumbar 1/2 sendok makan
Kunyit 2 ruas jari
Garam 1/2 sendok makan
Kaldu bubuk rasa ayam 1 sendok teh
Gula pasir 1 sendok teh

Bahan Kremesan Ayam Goreng :

Air rebusan ayam 350 mili liter
Tepung beras 3 sendok makan

Bahan Sambal Ayam Goreng Kremes :

Bawang merah 5 butir
Cabai merah 6 buah
Cabai rawit merah 3 buah
Terasi 1 sendok teh
Tomat 1 buah
Gula merah 1 sendok teh
Garam secukupnya

Bahan Tambahan Lalaban :

Mentimun
Kol
Daun selada
Irisan Tomat
Jengkol yang sudah direbus
Daun Kemangi
Petai bakar

Cara Membuat Ayam Goreng Kremes :
  • Langkah awal cuci bersih ayam , lalu rebus ayam beserta bumbu halus dan semua bumbu lain dalam santan.
  • Selanjutnya ungkep ayam dengan menggunakan api kecil hingga matang , tapi jangan sampai santannya habis ya. sisakan 350 mili liter untuk bumbu kremesan nanti. angkat ayam , sisihkan.
  • Selanjutnya saring sisa rebusan ayam ( 350 mili liter ) , lalu tambahkan tepung beras , aduk hingga rata.
  • Celupkan ayam ke dalam adonan kremesan , kemudian goreng ayam hingga kuning keemasan. angkat , tiriskan.
  • Kremesan : goreng sisa adonan kremesan , angkat. lalu remes-remes agar terbentuk butiran-butiran kecil kremesan. baru deh , taburkan kremesan di atas ayam goreng.

Cara Membuat Sambal Ayam Goreng :
  • Goreng semua bahan sambal hingga matang , kecuali garam dan gula.
  • Kemudian ulek bahan sambal hingga halus , lalu tambahkan garam dan gula.
  • Panaskan minyak goreng sedikit , lalu tumis lagi sambal. aduk-aduk hingga bahan tercampur rata dan matang. angkat.
Ayam Goreng Kremes Siap disajikan dengan sambal dan lalaban.

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Memasak Ayam Goreng Kremes Yang Renyah dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep masakan ayam lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep masakan ayam penyet <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep masakan berbahan daging ayam lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar