Sabtu, 07 November 2015

Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah

Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah

Fettucini adalah makanan khas Italia yang terbuat dari gandum dan berbentuk seperti mie yang pipih lebar. Fettucini biasaya dijual dalam keadaan kering alias masih mentah. Seperti jenis makanan pasta khas Italia lainnya, bahan utama Fettucini ini sangat mudh didapat di toko-toko bahan makanan atau di minimarket dan supermarket. Banyak merek ditawarkan, ada yang mahal ada juga yang murah. Fettucini biasanya disajikan dengan menggunakan saus caronara. Saus carbonara terbuat dari susu evaporasi dan dg tambahan keju. Saus carbonara bisa juga diberi tambahan daging cincang agar lebih lezat. Saus Carbonara memiliki tekstur yang kental, creamy, dan gurih. Ada kecenderungan bahwa fettucini carbonara berasa asin, ini karena fettucini carbonara menggunakan susu dan keju.

Apabila Anda menemui kesulitan untuk menemukan penjual Fettucini Carbonara, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Lebih mudah, lebih sehat dan lebih murah. Siapkan bahan dan peralatan masaknya lalu ikuti petunjuk Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah ala Itali berikut ini. Walaupun namanya agak susah diucapkan namun cara membuatnya cukup gampang kok. Jika Anda tidak terlalu suka makanan berlemak, Anda dapat mengganti susu dengan santan atau susu rendah lemak. Silahkan disimak.

Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah

Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah


Cara membuat Fettucini Carbonara - Sebenarnya banyak cara dan variasi memasak Fettucini yang dapat Anda praktekan, seperti resep fettucini alfredo, resep fettucini sederhana, resep fettucini ala pizza hut, resep fettucini saus jamur, resep fettucini goreng, resep fettucini chicken, resep fettucini bayam, resep fettucini panggang, resep fettucini saus putih, resep fettucini pesto, resep fettuccine aglio olio dan lain sebagainya. namun dari semuanya itu Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep Membuat Macaroni Schotel Panggang Yang Enak Dan Mudah.

Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah


Bahan-bahan Fettucini Carbonara

½ kg fettucini mentah
250 gr daging asap, potong kotak-kotak atau memanjang
200 ml susu evaporasi / susu full cream
125 gr keju cheddar parut
3 sdm margarine
2 sdm minyak goreng
½ sdm garam meja
Daun oregano secukupnya
1 sdm cacahan bawang putih
Parsley cincang secukupnya
¼ btr bawang bombai yang sudah dicincang


Cara Membuat Fettucini Carbonara
  • Rebus fettucini dengan minyak goreng dan ¾ takaran garam selama kurang lebih 7 sampai 10 menit, angkat, lalu tiriskan.
  • Panaskan margarin sampai meleleh, tumis bawang putih bersamaan dengan bawang bombai sampai berbau sedap. 
  • Tambahkan daging asap lalu taburi daun oregano kering dan sisa dari takaran garam. Masak sampai daging matang.
  • Tuangkan susu, rebus sampai susu menyusut dan saus carbonara mengental. 
  • Tambahkan keju parut sambil matikan api.
  • Siapkan fettucini di atas piring saji, siram dengan saus carbonara dan taburi parsley cincang di atasnya.
  • Hidangkan fettucini carbonara

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Membuat Fettucini Carbonara Yang Enak Dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep masakan pasta lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep Spaghetti Sauce Bolognaise <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep masakan pasta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar