Selasa, 03 November 2015

Resep Memasak Ayam Penyet Yang Enak Dan Mudah

Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah

Ayam Penyet - Step by step dan Video Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah. Saya sangat suka dengan masakan yang berbahan dasar daging ayam, salah satu alasannya adalah kita bisa membuat banyak kreasi masakan dari bahan daging. Salah satu variasi masakan dari daging ayam adalah ayam penyet, makanan ini yang terkenalnya dengan sambal ayam penyetnya.

Ini adalah makanan khas kota surabaya, makanan ini bisa membuat kita selalu nambah makan karena rasanya yang sangat enak dan gurih. Trik Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah agar kita bisa membuatnya menjadi enak adalah dengan cara membuat bumbunya agar benar-benar bisa meresap ke dalam daging ayam.

Masakan ayam memang begitu variatif dan selalu tersaji dengan cita rasa gurih dan sedap seperti yang satu ini, ayam penyet. Jenis masakan ayam goreng ini memiliki cara penyajian yang unik di mana ayam di campur dengan sambal penyet setelah digoreng kemudian ditekan-tekan dengan menggunakan ulekan sampai samabal menempel dengan daging ayam.

Silahkan dicoba Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah, sajikan untuk makan siang atau makan malam bersama keluarga atau kerabat. Nantinya hasil mencoba Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah ini sangat enak apalagi jika disantap bareng dengan aneka lauk lainnya yang segar seperti sayuran. Jenis masakan ayam goreng ini memiliki cara penyajian yang unik di mana ayam di campur dengan sambal penyet setelah digoreng kemudian ditekan-tekan dengan menggunakan ulekan sampai samabal menempel dengan daging ayam.

Tertarik untuk mencoba Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah ini? langsung saja pelajarin saja ya ulasan lengkapnya yang sudah kami sediakan untuk anda.

Resep Memasak Ayam Penyet Yang Enak Dan Mudah

Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah

Cara membuat ayam goreng penyet - Sebenarnya banyak cara dan variasi mengolah daging ayam yang dapat Anda praktekan, seperti masakan ayam asam manis, masakan ayam rica rica, masakan ayam goreng, masakan ayam kremes, masakan ayam bumbu bali, masakan ayam goreng mentega, masakan ayam bakar, masakan ayam pop, masakan ayam berkuah, masakan ayam suwir dan lain sebaginya, namun dari semuanya itu Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah.

Resep Memasak Ayam Penyet Yang Enak Dan Mudah


Bahan-bahan Ayam Penyet
1 ekor Ayam, potong 4 bagian
Lengkuas 3 cm, memarkan
Jahe 2 cm, memarkan
Daun salam 1 lembar
Air 200 ml
Minyak goreng

Bumbu halus

Bawang putih 4 siung
Kunyit 1 cm
Ketumbar 1 sendok teh
Garam secukupnya

Bahan sambal penyet

Cabe rawit merah 7 buah
Cabe merah keriting 7 buah
Daun jeruk purut 2 lembar, batang daun dibuang
Daun kemangi 2 tangkai
Tomat merah ½ buah
Terasi ½ sendok teh, dibakar
Irisan gula merah ½ sendok teh
Garam secukupnya

Cara Membuat ayam penyet
  • Tuang air pada bumbu yang dihaluskan, jahe, lengkuas dan daun salam, lalu campurkan dengan daging ayam.
  • Masak daging ayamm di atas api kecil sambil ditutup (ungkeb). Tunggu sampai ayam matang dan bumbu meresap. Lalu angkat.
  • Selanjutnya, goreng daging ayam sampai berwarna kekuningan. Angkat dan sisihkan.
  • Untuk sambal: haluskan semua bahan sambal, tambahkan daun kemangi lalu tumbuk atau ulek kasar.
  • Terakhir, tuang ayam goreng dalam sambal penyet, tekan da ulek sampai samabal menempel dengan daging.
Ayam Goreng Penyet Siap disajikan dengan sambal dan lalaban

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah ini. Demikianlah takaran bumbu dan bahan Resep Memasak Ayam Penyet yang Enak dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep masakan ayam lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep masakan ayam kremes <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep masakan berbahan daging ayam lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar