Minggu, 08 November 2015

Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah

Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah

Brownies Kukus Amanda - Kota Kembang Bandung tidak hanya terkenal dengan distro, fashion dan kesejukkan serta keindahan alamnya, akan tetapi juga terkenal dengan keaneka ragaman kulinernya. Sebut saja Keripik Pedas Mak Icih, Siomay Bandung, Cireng, Basreng, Cimol, Brownies Kukus, Bolen Bandung dan yang lainnya. Buat Anda yang pernah berkunjung ke Kota Bandung pasti sudah tidak asing dengan jenis kuliner khas kota Bandung tersebut.

Brownies kukus Amanda adalah salah satu oleh-oleh wajib khas kota kembang Bandung. Brownies ini sangat terkenal karena tekstur rotinya yang lembut dan empuk dan mempunyai rasa brownies yang sangat unik dan berbeda. Bagi Anda yang bernah berkunjung ke Bandung pasti sudah tahu bagaimana lezatnya brownies kukus Amanda yang ada di kota itu. Walaupun saat ini Brownies kukus Amanda sudah bisa didapatkan di banyak kota di pulau Jawa, namun bagi Anda pecinta Brownies kukus Amanda tidak ada salahnya membuatnya sendiri brownies kukus Amanda di rumah, selain lebih murah, siapa tau bisa jadi ladang bisnis dikemudian hari.

Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah

Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah

Cara membuat Brownies Kukus - Sebenarnya banyak cara dan variasi membuat Brownies yang dapat Anda praktekan, seperti resep brownies coklat, resep brownies bakar, resep brownies kering, resep brownies pandan, resep brownies kukus coklat, resep brownies pisang, resep brownies singkong, resep kue brownies kukus, resep brownies sederhana, resep brownies kukus ny liem, resep brownies kukus sederhana, resep kue brownies coklat dan lain sebagainya. namun dari semuanya itu Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah inilah yang paling enak, mudah dan singkat menurut saya. Baiklah, tanpa basa-basi berikut ini Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah.

Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah


Bahan-bahan Brownies Kukus Amanda :

350 gram dark cooking chocolate
200 gram gula pasir
150 gram tepung terigu, diayak
30 gram cokelat bubuk125 gram margarin
80 ml susu kental manis
5 butir telur
1 sdt baking powder
Vanilli secukupnya
Garam secukupnya
Kacang kenari secukupnya, iris, sangria

Cara membuat Brownies Kukus Amanda :
  • Langkah awal, kocok telur beserta gula sampai mengembang, diamkan selama 5 menit
  • Sambil menunggu campuran telur dan gula mengembang, ayak tepung terigu dan campur dengan coklat bubuk hingga merata. Kemudian tambahkan baking powder.
  • Campurkan adukan tepung terigu tadi ke dalam campuran telur dan gula yang sudah di diamkan, dan tambahkan vanilli. Aduk perlahan sampai adonan tercampur merata
  • Buat campuran dark cooking chocolate dengan dengan margarin, kemudian panaskan hingga meleleh.
  • Masukkan campuran dark cooking chocolate dengan margarine ke dalam adonan, aduk rata. Kemudian setelah adonan tercampur rata.
  • Siapkan panci untuk mengukus yang telah diisi air ¼ bagiannya, tunggu sampai air tersebut medidih.
  • Bagi adonan yang sudah dibuat menjadi dua bagian.
  • Tuang adonan bagian pertama ke dalam Loyang yang sudah di alasi dengan kertas kue dan di olesi dengan margarine.
  • Masukkan Loyang ke dalam panci pengukus yang sudah panas dengan sebelumnya lapisi tutup panci dengan serbet bersih lalu tutup panci dengan rapat. Kukus brownies selama kurang lebih sepuluh menit.
  • Untuk adonan bagian kedua, campur dengan susu kental manis, dan aduk hingga merata.
  • Setalah adonan yang dikukus selama sepuluh menit, tuang adonan kedua di atasnya dan taburi dengan irisan kacang kenari.
  • Lanjutkan mengukus selama kurang lebih dua puluh menit.
  • Setelah dua puluh menit, keluarkan brownies dari dalam Loyang, lepaskan kertas roti apabila masih menempel.
  • Tunggu sampai dingin lalu potong kue sesuai selera, dan sajikan ke dalam piring saji. Percantik tampilannya dengan irisan buah stroberi di atasnya atau bisa menggunakan buah cerry.
  • Brownies kukus Amanda siap untuk dicicipi.

Naah, tidak begitu sulit kan mempraktekan Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah ini. Demikianlah takaran bahan dan cara membuat Resep Membuat Brownies Kukus Amanda Yang Enak Dan Mudah beserta langkah-langkah cara memasaknya. Anda bisa mencoba berbagai Resep kue lainnya di blog Resep ini. Rekomendasi saya adalah >> Resep Brownies Panggang <<. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Resep Kue lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar