Senin, 25 September 2017

Resep Kue Basah Terbaru Dan Gambarnya Versi Restoran

resep kue basah dari tepung sagu  Resep Kue Basah Dari
Resep Kue Basah Terbaru Dan Gambarnya Versi Restoran - Resep yang akan sayabagikan ini sebenarnya tidaklah sukar untuk dilakukan, tetapi memang harus pelan-pelanmengerjakannya, terutama pada waktu membuat kue lapis.Alasannya adalah karena cara memasakkue lapis harus satu lapis per satu lapis. kita setidaknya harusmembuat dua warna adonan. Saya akan akan menggunakan adonanwarna putih serta hijau dalam resep saat ini. Sari daun sujiuntuk warna hijau ditambah daun pandan yang diperkaya dengan pasta pandan.untuk warna putih cukup memanfaatkan adonan saja tanpatambahan warna apapun.
Koleksi Resep : Resep Kue Putu Tepung Beras

Bahan-bahan Resep Kue Basah Terbaru Dan Gambarnya Versi Restoran:


• 200 gram tepung sagu
• 75 gram tepung beras
• 600 ml santan dalam 1 butir kelapa, lalu ambil santan sebanyak 150 ml, didihkan
• 200 gram gula pasir
garam secukupnya
• ½ sdt vanili bubuk
• 2 tetes untuk pewarna merah
• 3 tetes untuk pewarna hijau

Cara membuat Resep Kue Basah Terbaru Dan Gambarnya Versi Restoran:


1. Pertama-tama cairkan terlebih dahulu tepung sagu sebanyak 50 gram ke dalam 50 mlsantan, lalu tuang santan yang sudah didihkan sebanyak 150 ml dengan gula pasir, adukterus sampai merata, didihkan.
2. campurkan sisa dari tepung sagu dengan vanili, garam dan tepung beras, kemudiantambahkan dalam adonan yang sebelumnya sembari diuleni. Lalu tuangkan sedikit demi sedikitsantan sampai merata.
3. Ambil sebanyak 6 sdm dari adonan tadi, campurkan dengan tetesan pewarna merah.Setelah itu bagi sisa adonan ke dalam 2 bagian, satu adonan berwarna putih sedangkanadonan lainnya dicampur dengan tetesan pewarnahijau.
4. Setelah itu, siapkan loyang dan oleskan dengan mentega/minyak, alasi menggunakanalas plastik. Lalu masukan selapis adonan berwarna putih sebanyak 90 ml, kemudian kukushingga 5 menit sampai matang.
5. Masukan lagi selapis adonan hijau sebanyak 90 ml, kukus hingga 5 menit sampaimatang, ulangi cara ini sampai adonan habis.
6. Langkah terakhir, tuang lagi selapos adonan yang berwarna merah, lalu kukus hingga15 menit sampai matang, angkat.
7. Potong kue lapi sesuai selera, setelah itu dinginkan.
8. Kue lapis pun siap disajikan.
Resep Dalam Membuat Bikang PandanKuliner Cahiya  Kuliner
Begitu banyak variasi kue basah yang terbuat dari bahan dasar tepung beras rose brand. Terutama untuk kue tradisional khasIndonesia. Kue tradisional Negeri kita tidakkalah enak dengan kue negara lain. Bahkan rasanya lebih khas dan lebihenak. Misalnya seperti kue lapis ini. Anda bisa membuat kue tersebut sendiri di rumah. Takperlu membeli di toko. Lalu di hidangkan untuk keluarga
Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana
Itulah Resep Kue Basah Terbaru Dan Gambarnya Versi Restoran. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Terima kasih sudah mengunjungi Resep Kue Basah Terbaru Dan Gambarnya Versi Restoran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar