Rabu, 20 September 2017

Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Enak dan Sudah Dicoba


Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Enak dan Sudah Dicoba - Tips dan Resep ini aslinya tidaklah sukar untuk dikerjakan, hanya saja memang harus telatenmengerjakannya, terutama saat membuat kue lapis.Penyebabnya adalah karena cara membuatkue lapis harus satu lapis per satu lapis. kita setidaknya harus mempersiapkan dua warna adonan. Saya akan akan menggunakan adonanwarna putih serta hijau dalam resep saat ini. Ekstrak daun sujiuntuk warna hijau ditambah daun pandan plus pasta pandan.untuk warna putih cukup memanfaatkan adonan saja tanpa ditambah pewarna apapun.
30 resep kue lapis tepung beras rumahan yang enak dan

Bahan Utama Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Enak dan Sudah Dicoba


1. Tepung beras rose brand 100 gram
2. Tepung sagu 200 gram
3. Santan kental 700 ml
4. Gula pasir 250 gram
5. 1 sendok teh vanili bubuk
6. Garam secukupnya
7. Pewarna makanan sesuai dengan selera

Cara Membuat Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Enak dan Sudah Dicoba


1. Cairkan tepung sagu sekitar 50 gram. Masukan santan dan didihkan sampai matang. Tambahkan gula aduk terus menerus, supaya santan tidak pecah. Gunakan api kecil
2. Masukan sisa tepung sagu, garam. Vanili dan tepung beras rose brand. Uleni adonan sampai tercampur rata.
3. Masukan santan sedikit demi sedikit sambil tetap di uleni terus menerus.
4. Bagi adonan menjadi tiga bagian. Satu diberi warna putih, dua diberi warna terserah Anda. Misalnya diberi warna hijau dan merah.
5. Siapkan loyang, masukan adonan berwarna merah terlebih dahulu, kukus sampai setengah matang, lalu tambahkan adonan putih kukus lagi dan terakhir masukan adonan yang hijau, kukus sampai matang.

Resep Putri Mandi oleh Iien Soegie  Cookpad

Begitu banyak variasi kue basah yangberasal dari bahan dasar tepung beras rose brand. Terutama untuk kue tradisional khasNusantara. Kue tradisional Indonesia tidakkalah enak dengan kue modern. Bahkan rasanya lebih khas dan lebihenak. Misalnya seperti kue lapis ini. Anda bisa membuat kue tersebut sendiri di rumah. Takperlu membeli di toko. Lalu di hidangkan untuk keluarga.

27 resep nagasari tanpa daun pisang enak dan sederhana
Itulah Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Enak dan Sudah Dicoba. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Terima kasih sudah mengunjungi Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Enak dan Sudah Dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar