Rabu, 20 September 2017

Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Rose Brand Enak dan Sudah Dicoba

2 Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Rose Brand : Lapis
Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Rose Brand Enak dan Sudah Dicoba - Resep kali ini kalaudipraktekan tidaklah sulit untuk dikerjakan, tapi memang harus telitimembuatnya, terutama saat membuat kue lapis.Alasannya adalah karena cara membuatkue lapis harus satu lapis demi satu lapis. kita setidaknya harus menyediakan dua warna adonan. Saya akan akan menggunakan adonanwarna putih serta hijau dalam resep saat ini. Sari daun sujiuntuk warna hijau ditambah daun pandan serta pasta pandan.untuk warna putih cukup memanfaatkan adonan saja tanpatambahan warna apapun.
Resep Cara Membuat Kue Lapis Tepung BerasResepku
Bahan-bahan serta cara pembuatannya

Bahan-bahan Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Rose Brand Enak dan Sudah Dicoba :


1. Tepung beras Rose Brand sebanyak 150 gram

2. Tepung tapioka atau sagu sebanyak 50 gram
3. Gula pasir sebanyak 125 gram
4. Santan sebanyak 800 ml
5. Pasta pandan sebanyak satu sendok teh
6. Garam satu sendok teh
7. Vanili bubuk satu sendok teh


Cara Membuat Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Rose Brand Enak dan Sudah Dicoba :


Langkah pertama
Bahan yang diperlukan untuk membuat sari pandan di antaranya adalah daun pandan wangi sebanyak lima lembar, daun suji sebanyak lima lembar dan air sebanyak setengah gelas. Caramembuat resep kue basah dari tepung beras Rose Brand ini diawali dengan membuat saripandannya terlebih dahulu. Potong-potong daun suji serta daun pandan dan blender bersamasetengah gelas air. Saring lalu ambil sarinya saja. Sisihkan sari pandan ini. Siapkanpanci kemudian rebus santan dengan daun pandan, gula pasir, vanili bubuk serta garam. Aduksebentar supaya santan tidak pecah. Rebus sampai mendidih serta gula terlarut sempurna.Angkat kemudian dinginkan. Jika sudah dingin, masukkan tepung sagu dan tepung beras kedalamnya sembari diayak agar tidak tersisa gumpalan di adonan nantinya. Aduk rata sampaimembentuk adonan yang dapat dituang.

Langkah ke dua
Bagilah adonan menjadi dua. Apabila ingin menambahkan lebih dari satu warna, bagi adonan lebih banyak lagi sesuai keinginan. Adonan pertama dibiarkan saja agar warnanya putih. Tuangkan sari pandan serta pasta pandan untuk adonan kedua. Aduk rata. Jika adonan terlalu encer setelah ditambah sari pandan, tambahkan sedikit tepung beras lagi dan aduksampai rata. Adonan telah siap untuk dikukus. Resep kue basah dari tepung beras Rose Brandberikutnya adalah dengan menyiapkan kukusan. Bungkus bagian penutup menggunakan serbetyang bersih. Tujuannya agar saat kukusan dibuka tidak akan ada embun yang menetes di ataskue. Panaskan sampai air mendidih serta uap menjadi banyak. Siapkan loyang lalu olesimenggunakan minyak goreng di permukaan dalam. Tuang adonan putih dalam jumlah yang cukupsebagai lapisan pertama.

Langkah ke tiga
Jika hendak membuat lapisan dalam jumlah banyak, maka tiap lapisan sebaiknya tidak terlalu tebal. Kukuslah lapisan pertama selama dua hingga empat menit hingga menggumpal.Lamanya waktu pengukusan akan tergantung dari ketebalan adonan. Setelahnya, tuangkanlapisan kedua yang berwarna hijau dalam jumlah secukupnya saja. Kukus lagi selama kira-kira dua sampai empat menit. Lakukan langkah ini untuk tiap lapisan secara selang-selingwarnanya. Setelah lapisan terakhir selesai, kukus kue selama kira-kira dua puluh menit.Pastikan kue telah matang secara sempurna sebelum diangkat. Kue lapis juga bisamenggunakan warna lain seperti merah, kuning, dan lain sebagainya. Warna yang berbeda akan membutuhkan pewarna alami yang berbeda pula. Penting untuk memperhatikan bahan pewarna inidan pastikan kita menggunakan pewarna yang alami, bukan pewarna buatan. Resep ini bisadipraktekkan sendiri di rumah terutama saat bersantai di akhir pekan. Demikian adalah resep kue basah dari tepung beras Rose Brand.
Membuat kue mangkok  48 resep  Cookpad
Ada banyak macam kue basah yang bisa dibuat dari bahan dasar tepung beras rose brand. Terutama untuk kue tradisional khasNusantara. Kue tradisional Nusantara tidakkalah enak dengan kue negara lain. Bahkan rasanya lebih khas dan lebihenak. Misalnya seperti kue lapis ini. Anda bisa membuat kue tersebut sendiri di rumah. Takperlu membeli di toko. Lalu di hidangkan untuk keluarga


Itulah Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Rose Brand Enak dan Sudah Dicoba . Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.
Wingko  156 resep  Cookpad
Terima kasih sudah mengunjungi Resep Kue Basah Dari Tepung Beras Rose Brand Enak dan Sudah Dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar